UKM Pers Unifa Berikan 8 Materi di DJD

2
164
Potret peserta Diklat Jurnalistik Dasar (DJD) Ke-IX saat mengikuti materi Jurnalistik dan Pers oleh Arief Bobhil di Baruga Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat, 1 Desember.

KERTASONLINE.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Universitas Fajar (Unifa) kembali menggelar Diklat Jurnalistik Dasar (DJD) Ke-IX yang dimulai sejak Jumat, 1 Desember di Benteng Somba Opu, kabupaten Gowa, Siang tadi.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut memberikan 8 materi kepada para calon anggota baru UKM Pers sebagai pemahaman dasar terkait Ilmu Jurnalistik.

“Jadi di sini kita berikan 8 materi yaitu sejarah, teknik reportase dan wawancara, kiat menulis berita, redaksional, foto jurnalistik, desain grafis, jurnalistik dan pers, serta kelembagaan sekaligus memberikan pelatihan berupa pembuatan tabloid nantinya,” ujar Ketua Panitia DJD, Yustika Jauhari.

Terkait hal itu, salah satu pemateri, Irwan Sakkir juga turut menyampaikan tanggapannya. Menurutnya, dengan adanya kedelapan materi itu diharapkan bisa memberikan pemahaman serta motivasi kepada para peserta DJD.

“Kalau dari 8 materi tadi itu ya menurutku bagus, tapi diawal tidak usah terlalu ditekankan dulu karena kan ini durasi waktunya 3 hari 2 malam, saya harap dari kedelapan materi ini banyak atau sedikit bisa memberikan pemahaman kepada teman-teman yang baru bergabung,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum UKM Pers, Widyaningsih, berharap agar materi tersebut dapat menjadi pengantar hingga sampai pada tahap pengaplikasiannya di lapangan.

“Fokus pada materi diklat agar nantinya bisa langsung praktek di lapangan dan bisa langsung buat berita dan mengerti ini kerja-kerjanya UKM Pers baik itu di lembaga dan redaksi,” pungkasnya.

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here