UKM Pers Kecewa Birokrat Tak Hadiri Pelantikan

0
299
rektor unifa

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Badan Eksekutif Organisasi (BEO) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Universitas Fajar (Unifa) siang tadi, Senin, 5 Spetember resmi dilantik. Namun dalam pelantikan tersebut, UKM Pers Unifa menyayangkan ketidak hadiran pihak birokrat untuk melantik kepengurusan.

Panitia pelaksana megakui, mereka telah memberi surat kepada Rektor beberapa hari yang lalu dengan nomor surat IST/PANPEL-PELANTIKAN/UKM-PERS-UNIFA/IX/2016 perihal permohonan pelantikan.

Sebelumnya, pihak UKM Pers sempat mengonfirmasi kehadiran Rektor Unifa, Prof. Dr. Sadly Abdul Djabbar M.PA dalam pelantikan. “Iya, nanti saya hadir nak. Saya ada urusan dulu, nanti saya usahakan. Kalau pun tidak bisa kan ada deputi tiga yang menggantikan,” katanya saat ditemui di loby rektorat sembari berjalan bersama Deputi Rektor III.

Kendati pelantikan tersebut tidak dihadiri pihak birokrat, panitia pelaksana tetap melanjutkan acara dengan menunjuk pembina UKM Pers Unifa, Nur Alim Djalil, S.Sos, M.I.Kom untuk membacakan sumpah dan melantik kepengurusan.

“Saya sangat kecewa dengan tidak hadirnya pihak birokrat, karena banyak sekali yang mau saya sampaikan mengenai kerja-kerja UKM Pers kedepannya,” ungkap ketua UKM Pers Unifa, Axel Layuk.

Ia juga menyayangkan ketidak hadiran Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Nur Khaerat Nur ST,.MT. “Mengenai hal seperti itu (mewakili Rektor) kan sudah tugas beliau,” katanya.

Beberapa menit seteleah acara berakhir, Prof Sadly menghampiri salah satu pengurus dengan maksud menanyakan apakah pelantikan telah selesai. Setelah berbincang singkat, panitia pelaksana memanggil kembali beberapa tamu yang masih berada di area pelantikan dan menyempatkan Rektor memberi sambutannya.

Dalam sambutan tersebut, Prof Sadly meminta maaf atas keterlambatannya. “Saya kira pelantikannya baru akan di mulai pada jam setengah tiga, karena biasanya kalau ada undangan jam satu biasanya baru  akan dimulai jam tiga namun nyatanya saya keliru,” katanya di hadapan tamu yang tersisah.

“Saya harapkan ada partisipasi aktif dari UKM Pers, selain tentunya dari segala UKM yang lain dan juga himpunan kemahasiswaan, tapi UKM Pers ini saya anggap salah satu yang paling penting untuk bisa memberikan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan-pemberitaan yang  penting,” tambah Prof Sadly.

Mengenai tidak hadirnya Deputi Rektor III, staf kemahasiswaan, Didan menonfirmasi Nur Khaerat tidak dapat menghadiri pelantikan. “Begini dek, pak Khaeat bilang, dia tidak bisa hadir. Ada dia urus,” katanya.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Deputi Rektor III dengan nomor surat 003/SKEP/R-III/IX/2016 tentang pengangkatan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Universitas Fajar. Axel Layuk ditetapkan sebagai ketua umum, bersama dilantiknya 27 pengurus lainnya. (*)

Penulis: Heldayanti
Editor: Andi Nur Isman Sofyan
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here