UKM KSR-PMI Unifa Gandeng Himata Gelar Aksi Donor Darah

0
151
Potret kondisi saat pelaksanaan pengambilan darah di Pelataran Unifa, Senin, 23 Juli.

KERTASONLINE.COM – Sebagai bentuk pelaksanaan Program Kerja (Proker), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarelawan-Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 126 Universitas Fajar (Unifa) kembali menggelar aksi donor darah bersama PMI Kota Makassar, di Pelataran Unifa, Senin 23 Juli.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut UKM KSR Unifa pun turut menjalin kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa S-1 Akuntansi (Himata), yang juga dijadikan sebagai wadah untuk membangun silaturahmi antar lembaga kampus.

“Melihat dari kondisi Makassar sekarang yang banyak biasa minta darah, dan stok di PMI juga kadang kehabisan, jadi kegiatan ini bukan hanya UKM KSR Unifa yang lakukan, KSR lain juga sering mengadakan kegiatan ini,” kata Siska, selaku Penanggung Jawab kegiatan dari pihak UKM KSR.

Siska juga mengatakan, dibanding dengan donor darah yang dilakukan sebelumnya di kacamatan Panakukang pada 23 april lalu, kini antusias para pendonor di Unifa lebih tinggi.

Sementara itu, Pengurus Himata bidang Hubungan Masyarakat (Humas), Ismayanti berharap agar kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi yang membutuhkan.

“Sebelumnya kita juga bantu untuk menshare kegiatan ini, dan semua merespon baik, banyak yang berpartisipasi. Semoga dengan kegiatan donor darah ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat Unifa terkhusus juga bagi masyarakat akuntansi,” harapnya.

Editor: Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here