Titik Temu Kupas Persoalan Sekretariat hingga Laba Fajar Utama

0
241
Tampak beberapa peserta Debat Ideologi, Selasa, 24 Juli di Kantin Unifa.

KERTASONLINE.COM — Berangkat dari kemuakan melihat dan mendengar cibiran dari mahasiswa yang tergolong ke dalam ideologi, komunitas Titik Temu menggelar Debat Ideologi di Kantin Univeristas Fajar (Unifa), Selasa, 24 Juli lalu.

Debat tersebut menghadirkan beberapa mahasiswa sebagai pembicara dengan pelbagai perspektif ideologi. Seperti feminisme, liberalisme, nasionalisme, marxisme, anarkisme, dan agamis, guna membahas masalah-masalah yang ada di Unifa.

Kampus dengan jubah entrepreneurship itu, menurut mereka, dinilai memiliki pelbagai masalah. Mulai dari persoalan sekretariat, transparansi anggaran, pengaturan jam malam, fasilitas kampus, ruang terbuka hijau, hingga laba usaha PT Fajar Utama.

Salah satu pembicara, Manda’, mengatakan, hal yang paling perlu diperhatikan dalam melihat masalah kampus ialah ruang publik yang setara tanpa intervensi kuasa.

“Kehadiran kekuasaan yang kerap mengabsenkan kepentingan publik sejak sekarang harus dilawan, tidak ada alternatifnya, lampu yang dimatikan di gedung publik itu sudah menjadi dasar kita untuk melawan,” ujarnya.

Sementara itu, moderator debat, Imam, mengatakan ini merupakan kegiatan yang penting. Pasalnya, dalam debat ini tidak hanya membahas bagaimana dan seperti apa ideologi yang dipaparkan oleh pembicara. “Kita juga mau mereflesikan bagaimana dan seperti apa masalah-masalah yang ada di kampus dan melahirkan konklusi dari kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Editor: Heldayanti

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here