Tinjau Pembangunan, Alwi Hamu: Tidak Ada Fasilitas Olahraga

0
954
Alwi Hamu meninjau pembangunan gedung baru Unifa. (A. Nur Isman Sofyan/KERTAS)

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Alwi Hamu kembali meninjau perkembangan gedung baru Universitas Fajar (Unifa). Dalam tinjauannya, dia mengatakan tidak ada fasilitas olahraga yang disiapkan.

Direktur utama PT Fajar Grup itu mengungkapkan, luas wilayah yang dimiliki Unifa tidak memadai untuk diadakan lapangan olahraga. Melainkan hanya sebagai tempat pendidikan dan pengajaran.

“Olahraga tidak ada pasti, pasti tidak ada. Ini terlalu sempit, ini hanya untuk fasilitas pendidikan, pengajaran,” terang Alwi Hamu, Kamis, 22 Juni lalu.

Saat ditanyai mengenai UKM Sport yang hingga kini belum memiliki fasilitas penunjang, Alwi Hamu menyarankan untuk melakukan kerjasama di luar kampus.

“Yah tentu bekerjasama dengan sejumlah tempat-tempat yang ada fasilitas lapangannya,” ujar Direktur PT Fajar Grup itu.

Sementara itu, pengurus UKM Sport Unifa, Aswar Karim mengemukakan, jika tidak ada fasilitas olahraga, maka janji yang diberikan kampus sudah tidak sesuai dengan yang tertera di brosur penerimaan mahasiswa baru.

Selain itu, Aswar mengungkapkan, sebelumnya sudah ada pembicaraan bersama Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan bahwa akan diadakan fasilitas olahraga setelah pembangunan rampung.

Lebih jauh Aswar mengatakan, UKM Sport saat ini belum bisa memastikan tindakan apa yang akan dilakukan dengan pernyataan itu. Namun, mereka akan melakukan diskusi terlebih dahulu.

“Mungkin setelah libur, kami pihak UKM Sport prgi menghadap ke pihak birokrasi. Karna kami juga ndk bisa lepas dari jalur koordinasi,” ujar Aswar. (ans)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here