Tim BAN-PT Visitasi Prodi Teknik Elektro Unifa

0
183

Kertasonline.com– Universitas Fajar (UNIFA) terus melakukan pengembangan terhadap mutu pendidikan tinggi pada semua program studi yang dibina. Hal tersebut diungkap Rektor UNIFA Prof. Sadly Abd. Djabar, MPA, disela visitasi Program Studi Teknik Elektro oleh tim BAN-PT dalam rangka akreditasi program studi di Unifa, Jumat 29/4 kemarin.

Dalam visitasi tersebut, tim yang beranggotakan Dr. Eng. Suharyanto, S.T., M. Eng, dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan Dr. Eng. Rony Seto Wibowo, S.T., M.T. dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) tersebut, melakukan penilaian atas sejumlah prasyarat akreditasi yang telah ditetapkan oleh BAN-PT yang meliputi kelengkapan administrasi, sarana dan prasarana, dosen, mahasiswa, stakeholder serta kelengkapan lainnya terkait dengan tri dharma perguruan tinggi.

Tim asesor yang berasal dari PT ternama di Indonesia tersebut juga mengunjungi sejumlah fasilitas penunjang standar untuk Prodi Teknik Elektro antara lain ruang laboratorium Elektronika Dasar, Lab. Radio, Lab. Komputer Dasar, Lab. Multimedia, Lab. Jaringan,  laboratorium fisika, ruang administrasi, ruang dosen serta ruang perpustakaan. Dalam visitasi tersebut asesor juga mengamati sejumlah peralatan yang menjadi standar pada fasilitas yang ada.

Rektor Universitas Fajar, Prof. Drs. Sadly Abdul Djabar, MPA mengungkapkan bahwa tahun ini UNIFA mempersiapakan akreditasi program studi pada yakni Manajemen, Akuntasnsi S1 dan D3, Sastra Inggris serta Komunikasi pada Fakultas Ekonomi dan Ilmu-ilmu Sosial (FEIS) dan Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Kimia serta Arsitektur pada Fakultas Teknik.

“Satu diantaranya yakni Prodi Manajemen telah mendapatkan nilai akreditasi B. Pekan lalu tim BAN-PT melakukan visitasi ke Teknik Sipil dan saat ini sedang visitasi Teknik Elektro”, tutur Sadly.

Menurutnya, saat ini Teknik Elektro merupakan salah satu program studi yang menjadi favorit pilihan bagi calon mahasiswa baru.  “Prodi Elektro Unifa setiap tahunnya selalu menerima jumlah mahasiswa baru terbanyak bersama Komunikasi, Manajemen dan Akuntansi,” tutupnya. (AF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here