Tim Asesor BAN-PT Visitasi Akreditasi di Unifa

0
393
Civitas akademika Unifa melakukan foto bersama dengan Tim asesor BAN-PT. Sabtu, 19 Agustus di Unifa.

KERTASONLINE.COM – Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kembali mengunjungi Universitas Fajar (Unifa) dalam rangka memvisitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) di Unifa, Sabtu 19 Agustus.

Tim Asesor BAN-PT, Dr. Kusnanto, S. Kp., M. Kes mengatakan bahwa proses visitasi akreditasi tersebut merupakan tindak lanjut dari pengisian borang yang telah diberikan oleh pihak BAN-PT sebelumnya. Selain itu, Kusnanto menjelaskan, setelah dilakukan visitasi selanjutnya akan dinilai dari segi akreditas akademik.

“Jadi dari kami telah melakukan dua penilaian, yang pertama melalui dokumen, biasa disebut borang yang kita lakukan di Jakarta, dan itu sudah dinyatakan layak untuk visi. Jadi untuk nilai AIPT, nanti kita tunggu saja dari BAN-PT, karena ada beberapa yang harus dipertimbangkan. Bukan hanya hasil dari kami, tetapi akreditas akademik juga dipakai,” Jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga menekankan, untuk dapat sejajar dengan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang telah maju, Unifa perlu menyediakan pelbagai fasilitas yang memadai, utamanya pengadaan laboratorium yang berbau exact.

“Walau mungkin berat, tetapi harus ada. Memang harus kerja keras untuk mengembangkan semua itu,” tandasnya.

Terkait hal itu, Rektor Unifa, Prof. Sadly Abdul Djabar MPA mengatakan, segala kekurangan
yang masih dimiliki Unifa tentu akan dibenahi agar menjadi kampus yang lebih baik dari
sebelumnya.

“Dari kekurangan-kekurangan itu pasti kita akan sempurnakan, karena kita ingin lebih baik dari sekarang. Pasti akan disempurnakan,” kata Sadly. (tik)

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here