Tenda Stand Bocor, Lembaga Kemahasiswaan Keluhkan ini

0
127
Potret Stand Lembaga Kemahasiswaan akibat tenda yang bocor saat hujan deras melanda, Sabtu, 23 September di Unifa.

KERTASONLINE.COM – Hari ke-4 Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Fajar (Unifa) sempat mengalami kendala akibat hujan deras. Pasalnya, tenda stand yang disediakan panitia di parkiran Unifa mengalami kebocoran, Siang tadi, Sabtu, 23 September.

Akibatnya, seluruh inventaris setiap lembaga kemahasiswaan yang  dipajang didalam tenda untuk diperlihatkan kepada Mahasiswa Baru (Maba) basah terkena air hujan, sehingga harus diangkut dan dipindahkan ketempat yang aman.

Terkait hal tersebut, beberapa dari pihak Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Unit Kegiatan Profesi (UKP) mengeluhkan kinerja panitia PMB.

“Tidak sesuai ekspektasi. Maksudnya, kenapa seperti ini tendanya bolong, panitia tidak ada yang datang perbaiki lagi. Terus langsung kaya apa di’ alat-alat dari lembaga kaya aih, maumi rusak karena kenaki hujan. Terus apalagi terabaikan ki gitu e, seharusnya panitia dampingi, nah tidak ada panitia dampingi,” ujar Ketua UKM Sanggar Seni Karampuang (SSK), Wahyu.

Hal serupa juga dituturkan Sukmawangi, HMJ D3 Akuntansi. Dia mengatakan, panitia seharusnya tidak hanya memperhatikan situasi tempat menerima materi di lantai 3, melainkan, turun langsung untuk meninjau bagaimana keadaan stand kunjungan yang berada di bawah.

“Nah menurutku saya, harus juga ada panitia PMB yang turun langsung lihat keadaan stand yang sekarang ini, bagaimana keadaannya. Harus ada yang berjaga, bagaimana ini supaya dia juga tahu keadaan stand saat ini, jangan cuman di atasji saja antisipasi, yang di bawah juga perluji menurutku dijagai begitu,” ungkapnya.

Tidak sampai disitu, UKP Broadcast Studi Club (BSC), Haliya, juga ikut angkat bicara, menurutnya, pihaknya merasa kewalahan karena tenda yang bocor. “kita kewalahan begitu, karena yang kita sediakan di stand itu alat-alat elektronik, jadi sangat berbahaya bila terkena air,” terangnya.

Menyangkut hal itu, Ketua Panitia PMB, Syahrir Ardiansyah menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh lembaga yang ada di Unifa atas apa yang terjadi. Katanya, kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu penyebabnya.

Selain itu, mengenai tidak adanya panitia di lokasi kunjungan, Syahrir menjelaskan bahwa mungkin dari pihak panitia merasa bahwa tempat tersebut telah aman.

“Saya juga nda tahu kalau tenda itu bocor, karena saya juga nda sempat tes, nda sempat melihat, nda sempat mencoba karena nda diduga juga ternayata hari ini hujan. Kalau masalah barang yang kena hujan, kita panitia kan pertama kurang SDM, dari kurangnya SDM kita cuma bisa mengarahkan teman-teman, tapi kita tidak bisa ikut membantu karena itu urusannya teman-teman, dalam artian kita siapkan tenda, kursi dan segala macamnya. Adapun tadi kenapa tidak ada panitia di bawah karena yang pertama mungkin panitia merasa dibawah sudah aman,” jelasnya.

Kendati demikian, pengenalan sekaligus kunjungan ke stand-stand lembaga yang ditujukan untuk Maba tetap dilaksanakan usai melakukan perbaikan ditiap stand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here