Teken MoU dengan FHCI, Mahasiswa Unifa Berkesempatan Magang di BUMN

0
414
IST

KERTASONLINE.COM – Beberapa waktu lalu, Universitas Fajar (Unifa) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Kamis, 24 Januari, di Jakarta.

Rektor Unifa, Dr. Mulyadi Hamid, mengatakan, melalui kerja sama ini, mahasiswa Unifa dapat mengikuti program magang selama enam bulan, sekaligus membuka peluang untuk berkarir di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di seluruh Indonesia.

“Nantinya mahasiswa yang selesai pemagangan akan memperoleh sertifikat industri dan akan diikutkan ujian kompetensi, yang biayanya ditanggung BUMN di tempat magang” jelasnya.

Ia menambahkan, mahasiswa Unifa punya peluang besar untuk bergabung dalam program tersebut. Pasalnya, saat ini, khususnya di Indonesia Timur ada sekitar 2.000 posisi yang belum terisi.

“Kita mengharapkan kapasitas dan kompetensi, terutama kompetensi soft dari mahasiswa yang harus diperbaiki dari sekarang, terutama kedisiplinan, kemudian kreativitas, inovasi, serta kemampuan berkomunikasi,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Mulyadi, menyebut, mahasiswa yang mengikuti program ini, dapat disesuaikan dengan tugas akhir mereka nantinya.

“Jadi modelnya, mereka akan membuat laporan dari hasil magang selama enam bulan, dari laporan itulah yang menjadi skripsi atau tugas akhir mereka,” tutupnya. (Ars/*)

Editor: Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here