Tangkal Penyebaran Virus Corona, Unifa Tiadakan Kegiatan Akademik

0
223

KERTASONLINE.COM – Meningkatnya kekhawatiran terhadap virus Corona (Covid-19) yang semakin meluas di Indonesia. Menyebabkan aktivitas di pelbagai kampus dikosongkan sementara, guna mencegah penyebarannya.

Terkait hal itu, Universitas Fajar (Unifa) mulai besok, terhitung dari tanggal 17 Maret hingga 4 April, kegiatan akademik ditiadakan.

Selaku Rektor Unifa, Muliyadi Hamid, mengungkapkan, semua ujian tatap muka kemungkinan akan diundur, dan perkuliahan dilakukan dengan mode online.

“Dan kita minta juga untuk kegiatan kokurikuler dan ekstrakulikuler ditiadakan selama sampai tanggal 4. Mahasiswa yang mau melakukan kegiatan, kalau ada yang sudah terjadwal dalam waktu ini sebaiknya diundur setelah tanggal 4,” ungkapnya.

Namun, kata Mulyadi, jika ada mahasiswa yang ingin mengurus bagian administrasi di kampus, boleh saja.

“Karena kantor masih buka, kegiatan administrasi masih bisa, yang dihindari adalah kegiatan yang bersifat berkumpul banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap, mahasiswa dapat menghindari tempat ramai di luar. “Hindari untuk ke tempat yang banyak orang, lebih baik tinggal di rumah lah,” imbuhnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here