Talkshow Civil Edition Bahas Soal Kemacetan, Begini Kata Ketua MTI Sulsel

0
181
Talkshow Civil Edition 2018 bahas soal kemacetan di Kota Makassar, di Ballroom Unifa, 12 April.

KERTASONLINE.COM – Kemacetan di Kota Makassar masih diresahkan masyarakat. Salah satunya disebabkan karena kurang tertibnya pengguna jalan dalam berlalulintas.

Seperti dikatakan Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Sulsel, Prof Basri Riai pada Talkshow dengan tema “Makassar Macet Tanggung Jawab Siapa?” di Ballroom Universitas Fajar (Unifa), Kamis, 12 April. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Civil Edition 2018 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik (FT) Unifa.

Prof Basri Risai mengatakan, potensi terbesar kemacetan adalah kendaraan yang terus menurus meningkat. Selain itu, disebabkan oleh pengguna jalan itu sendiri.

“Secara prioritas yang harus dibangun utamanya yaitu perilaku masyarakat dalam disiplin berkendara. Kalau kita disiplin berkendara kita sudah sama dengan orang luar negeri, tinggal infrastruktur saja yang di tambah,” katanya.

Salah satu peserta Talkshow, Sri Damayanti juga beranggapan sama. Kata dia, pengguna jalan terkadang tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

“Perlunya perilaku yang disiplin dalam berkendara sehingga itu rambu-rambu lalu lintas berfungsi sebagaimana mestinya. Sehingga itu bisa meminimalisir efek kemacetan di Kota Makassar,” ujarnya.

Editor : Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here