Tak Lagi Sasar Daerah, KKN-E Angkatan XI Akan Berorientasi di Kota

0
187
Koordinator KKN-E, Muhammad Yusuf Ali.

KERTASONLINE.COM – Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur XI (KKN-E) Universitas Fajar (Unifa), akan dilaksanakan pertengahan Februari mendatang. Namun, tak lagi menyasar daerah, kali ini, KKN-E akan lebih berorientasi di Kota.

Koordinator KKN-E, Muhammad Yusuf Ali, menyebutkan, rencananya, wilayah yang akan disasar yakni Makassar, Maros dan Gowa. Menurutnya, pelaksanaannya tetap sama dengan KKN sebelumnya, bedanya, program kerjanya akan lebih kepada proses pendampingan.

“Kita mendampingi Usaha Kecil Menengah (UKM) yang kita lihat perlu dibantu dari segi proses pengembangan usahanya, pemasaran, packaging. Nah kita masuk di wilayah-wilayah itu,” bebernya.

Selain itu, Ia mengatakan, beberapa pertimbangan lainnya ialah untuk memudahkan mahasiswa baik dalam pengurusan Kartu Rencana Studi (KRS) maupun pada proses perkuliahan.

“Agar memudahkan adek-adek, mengurus KRS nanti. Juga kita ambil pelajaran dari kemarin-kemarin, saat jadwal kuliah sudah masuk, adek-adek masih ber-KKN, ini jadi masalah biasanya bagi dosen untuk mau mengajar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yusuf menegaskan, syarat utama mahasiswa bisa mengikuti KKN-E adalah memiliki jumlah Satuan Kredit Semester (SKS) minimal 110. Sebab, kata dia, kebijakan tersebut berdasarkan Standar Operating Procedure (SOP) yang berlaku.

“Kita ingin jalankan aturan, yah kalau bisa semaksimal mungkin. Karena 110 itu, nilai yang kami anggap paling standar untuk adek-adek bisa ikut KKN. Bukan karena kami tidak mau kasi KKN, tapi inilah aturan yang harus kita jalani,” tegasnya. (tik/*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here