SYL Buka Konferensi Nasional Komunikasi

0
253
Syahrul Yasin Limpo memukul gong sebagai tanda dibukanya Konfrensi Nasional Komunikasi. (Risky Amaliyah/KERTAS)
Syahrul Yasin Limpo memukul gong sebagai tanda dibukanya Konfrensi Nasional Komunikasi. (Risky Amaliyah/KERTAS)
Syahrul Yasin Limpo memukul gong sebagai tanda dibukanya Konfrensi Nasional Komunikasi. (Andi Heryanto)
Risky Amaliyah | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Memperingati hari Komunikasi Nasional 2016, Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) mempersembahkan pelbagai rangkaian acara, yakni konferensi nasional komunikasi dan festival komunikasi, Rabu, 12 Oktober.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo secara resmi membuka Konferensi Nasional Komunikasi yang ditandai dengan pemukulan gong.

“Seperti apa yang dilakukan konferensi-konferensi di masa lalu, selalu saja semangat nasionalisme itu berkobar, dan apa yang kita lakukan ini dalam rangka memperingati hari komunikasi nasional. Membangun konferensi-konferensi nasional, menguatkan legitimasi ISKI  sebagai kekuatan nasional adalah hal yang utama, penting sekali untuk negara,” ujar Syahrul dalam sambutannya.

Selain sebagai ajang silatuhrami, konferensi ini juga bertujuan memberi pemahaman ilmu komunikasi. “Untuk berkonsolidasi secara nasional, berbicara tentang titik yang sama sehingga orang paham apa arti sebuah ilmu komunikasi,” tutur Ketua Umum ISKI, Yuliandre Darwis.

Acara yang berlangsung di Hotel Gammara ini di hadiri sejumlah alumni sarjana komunikasi di seluruh Indonesia dan dari pelbagai universitas, seperti Unhas, UIN Alauddin, UMI, Unismuh, dan Unifa.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here