Suka Duka Kuliah Perdana di Kampus 2 Unifa

0
239
Tampak ruang perkuliahan kampus 2 Unifa. Chaerul Ma'ruf/KERTAS
Tampak ruang perkuliahan kampus 2 Unifa. Chaerul Ma'ruf/KERTAS
Tampak ruang perkuliahan kampus 2 Unifa. (Chaerul Ma’ruf/KERTAS)

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM– Kini Universitas Fajar (Unifa) mempunyai dua tempat perkuliahan yang berbeda yaitu, Unifa sendiri sebagai kampus utama terletak di jalan Racing Center dan kampus 2 berada di gedung Graha Pena di jalan Urip Sumoharjo. Namun dalam hal ini, kampus 2 hanya diperuntukkan bagi mahasiswa semester 5 dan 7.

Pihak kampus melakukan hal tersebut karena ruangan kelas kampus utama Unifa tidak cukup lagi menampung semua jumlah mahasiswa yang semakin banyak. “Karena jumlah mahasiswa kan tidak bisa banget, tidak bisa dipakai semua di sini,” terang Rektor Unifa, Prof. H. Sadly A. Djabar, MPA .

Pada hari pertama kuliah perdana di kampus 2  Unifa, baik mahasiswa maupun dosen sempat kebingungan mencari ruangan perkuliahan. Hal tersebut dikarenakan oleh tanda-tanda atau petunjuk yang minim. Graha Pena, Senin, 26 September.

Di pintu masuk utama gedung Graha Pena,  hanya ada selebaran kertas yang ditempel sebagai petunjuk menuju tempat parkir mahasiswa. Satpam bahkan beberapa kali menegur mahasiswa yang salah jalur.

Salah satu mahasiswa program studi Akuntansi, Jesica Reskiwira  mengungkapakan bahwa, kuliah di kampus 2 itu terasa sepi. “Menurutku, sampai detik ini, hari pertama ini cukup ribet. Sebenarnya tidak terlalu jauh dari kampus, cuman dari tempatku tinggal memang lebih jauhki,” ucap Jesica.

Hal berbeda diungkapkan Andriatni Iskandar. Menurutnya, ia cukup menikmati suasana di kampus 2. “Berbeda di kampus (kampus utama), lebih ramai,  terus kadang juga terganggu situasi berisik. Kalau di sini tenang, kan cuman semester 5 dan semester 7 ji,” terang mahasiswa komunikasi semester 5 tersebut.

Reporter: Chairul Maruf dan Segitarius
Editor: Justina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here