SSK Kritik Kampus Lewat Pentas Seni

0
327
Potret Divisi Teater UKM Sanggar Seni Karampuang (SSK) Universitas Fajar (Unifa) saat sedang melakukan pementasan di Halaman Belakang Kampus Unifa, Sabtu, 28 Juli. (Aldy Hardianto/KERTAS)

KERTASONLINE.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Seni Karampuang (SSK) Universitas Fajar (Unifa) menggelar pentas seni perdana bagi calon anggotanya, Sabtu malam, 28 Juli.

Pentas seni yang berlangsung di halaman belakang kampus Unifa itu mengangkat tema “Terjebak Sunyi Merindukan Ramai”. Mereka mengkritik kondisi kampus melalui penampilan seni.

Ketua SSK, Taufiq Efendi, mengatakan, maksud dari tema tersebut secara tidak langsung menjelaskan jika saat ini mahasiswa terjebak oleh kampus yang semakin lama semakin sepi.

“Seni memang bebas, tapi kita harus punya rumah, bukan cuma seni (SSK) tapi HMJ dan UKM lain juga. Tapi kampus tidak pernah peka,” ucapnya menyinggung persoalan sekretariat.

Dengan dilaksakannya pementasan teater, sastra, tari, serta musik itu, Taufiq berharap agar kedepannya akan lebih banyak mahasiswa yang ingin berseni dan berbudaya.(*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here