SSK Kecewa Mubesnya Tak di Buka WR Tiga

0
209
Logo SSK

KERTASONLINE.COM, MAKASSAR — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Seni Karampuang (SSK) Universitas Fajar (Unifa) malam tadi menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke tiga belas yang diawali dengan kekecewaan, Jumat, (13/5).

Kekecewaan tersebut dikarenakan tidak hadirnya Wakil Rektor (WR) Tiga, Nur Haerat Nur, untuk membuka mubes SSK. Pasalanya, Haerat sudah mengatakan, akan mengahadiri pembukaan mubes malam tadi. “Memang undangannya terlambat, tapi dia bilang mauji datang,” Terang Anggota SSK.

Akibat terlalu lama menunggu, UKM yang berdiri sejak tahun 1997 tersebut akhirnya dibuka oleh Dewan Penasehat Organisasi (DPO) SSK, tepatnya pukul 21.10 Wita.

“Dewan Penasehat Organisasi memohon maaf kepada para peserta, karena, terkadang ada hal-hal yang perlu kita petimbangkan jika ada halangan seperti ini. Khususnya, pembukaan mubes sebenarnya ada di tangan deputi rektor tiga, sedangkan budaya konsistensi harus ditanamkan,” kicau salah satu DPO saat menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan kekecewaannya karena nilai-nilai budaya yang semakin terkikis, kususnya di Unifa. Ia mengatakan, sebagai UKM, sekiranya bagaimana mempetahankan nilai-nilai budaya dan kesenian yang ada di Sulsel.

“Calon-calon seniman kampus, pembawa insan kesenian, agar kiranya manfaatkan teknologi yang ada, dengan tidak mengubah budaya yang sudah ada pula,” Harapnya.

Sebelum menutup sambutannya dan secara resmi membuka mubes SSK ke tiga belas, ia mengatakan, “Bangsa yg besar adalah bangsa yang mencintai kebudayaannya”. (Ans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here