Sosialisasikan Upaya Penyelamatan Lingkungan Lewat Kuliah Umum

0
227
Wakil Dekan I FISIP UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Yenrizal, M.Si saat sedang membawakan kuliah umum di Ballroom Unifa, Rabu, 28 Maret.

KERTASONLINE.COM – Akibat dari banyaknya pembangunan, kini pelbagai masalah lingkungan mulai bermunculan, dengan  terus mengkaji dan membahas permasalahan yang terjadi diharapkan mampu menjadi bagian dalam upaya menyelematkan lingkungan.

Oleh karena itu Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Rabu, 28 Maret tadi mengadakan kuliah umum di Ballroom Universitas Fajar (Unifa) yang membahas terkait aktualisasi komunikasi lingkungan dalam perspektif pembangunan.

“Akan terus kita sosialisasikan gitu ya, karena ini penting. Semakin banyak orang yang bahas kajian ini isu, ini akan semakin bagus gitu kan, gunanya apa, untuk menyelamatkan lingkungan, terutama lingkungan kita untuk dipakai hari ini, tapi untuk sepuluh sampai dua puluh tahun kedepan, kalau tidak diperbaiki sekarang ya hancur kedepannya,” ujar Dr. Yenrizal, M.Si yang ditemui usai membawakan kuliah umum.

Terlepas dari itu, salah satu peserta kuliah umum, Indriani mengaku, pemberian materi terkait lingkungan dalam bidang ilmu komunikasi tersebut merupakan pengetahuan baru baginya.

“Kita gak tahu tentang komunikasi itu ternyata ada komunikasi lingkungan juga. Kita bisa tahu komunikasi lingkungan itu seperti apa dengan adanya ini, oh ternyata komunikasi itu tidak hanya to’ komunikasi yang seperti kita tahu advertising, broadcast, gitu gak. Cuma di komunikasi lingkungan ini kita bisa tahu komunikasi lingkungan, komunikasi tentang pendidikan, terus komunikasi tentang kearifan budaya seperti itu,” bebernya.

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here