Sistem Tiketing Belum Jelas, Mahasiswa Harap-harap Cemas

0
318
Tampak area gardu tiketing dan portal otomatis yang masih dalam pengerjaan, di depan pintu masuk Universitas Fajar (Unifa), Senin, 1 Oktober.

KERTASONLINE.COM – Sistem tiketing tak lama lagi akan diterapkan di Universitas Fajar (Unifa). Akan tetapi, sistem yang akan digunakan masih belum jelas. Pihak kampus belum bisa memastikan.

Jika sebelumnya gardu tiketing sudah tampak di depan pintu masuk kampus, kini giliran portal otomatis yang mulai dipasang. Pengerjaannya sudah dimulai sejak pekan lalu.

Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi D-3 (Himatansi), Fandi Putra Ardi, mengatakan, sistem tersebut sebenarnya baik dilakukan. Menurutnya, itu bisa mencegah tindak pencurian. Namun, ia berharap sistem tersebut tidak memberatkan pengendara.

“Jangan sampai sistemnya pembayaran, kita kuliah sudah bayar tiap semester, kalau diadakan lagi tiketing baru bayar ki lagi itu memberatkan bagi kami,” tegas dia, Senin, 1 Oktober

Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Teknik (SMFT), Bunni Lisal, juga menegaskan agar sistem tersebut nantinya jangan sampai merepotkan pengendara. “Baiknya, ke depannya yang jelas tidak merepotkan mahasiswa. Harapannya, ini bisa percepatki lalu lintasnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Humas Unifa, Muhammad Bisry mengungkapkan, mekanisme pengoperasian sistem tersebut masih belum bisa dipastikan. Hal tersebut, kata dia, akan dibahas secara resmi oleh pengelola (pihak ketiga) dan Unifa.

“Belum ada pembicaraan resmi bagaimana pengaturannya, mekanismenya, tetapi untuk informasi bahwa di situ akan dipasang portal tiketing semua sudah tahu,” kata dia, saat ditemui di Rektorat kampus.

Bisry menambahkan, besar kemungkinan mekanisme yang digunakan sama dengan yang diterapkan di kampus II Graha Pena. “Tidak mungkinlah kita kenakan biaya parkir bagi warga Unifa,” tandasnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here