Setelah Penyambutan PMB Kemarin, Kini Peserta Diberi Sejumlah Materi

0
233

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM — Hari kedua Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Fajar (Unifa) diisi sejumlah kegiatan berupa pemaparan materi sistem pembelajaran perguruan tinggi, kepemimpinan, manajemen waktu, organisasi kemahasiswaan dan diselingi games, Rabu, 21 September.

Pemaparan materi tersebut dilaksanakan di tempat yang berbeda, yakni di Gedung baru (outdoor) dan Gedung C dan D (indoor). Hal tersebut dilakukan karena Gedung C dan D tidak mampu menampung peserta PMB yang mencapai 1088 orang.

Diberlakukan sistem rolling pemaparan materi untuk peserta yang terbagi dalam grup A dan grup B guna mendapat keseimbangan pada kedua grup.

Sekira 20 dosen Unifa diturunkan untuk membawakan materi yang telah ditentukan pada tiap kelas yang telah dibagi. Begitu pula pada materi organisasi kemahasiswaan yang dibawakan langsung oleh mahasiswa Unifa.

“Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tidak mementingkan diri sendiri atau tidak egoistik. Jika dia egoistik, maka dia tidak bisa menjadi seorang pemimpin yang baik,” kata Rektor Unifa, Prof. Drs. H. Sadly Abdul Djabar, MPA saat membawakan materi kepemimpinan.

“Menurutku tujuannya ini adalah kita ingin menciptakan karakter adik-adik maba dengan output sebagai seorang pemimpin. Supaya kader-kader Unifa semakin berkualitas. Karena kapasitas tiap tahun jumlah mahasiswa kita semakin naik, jadi itu salah satu ajang eksistensi buat Unifa itu sendiri,” jelas ketua panitia, Muhammad Imam.

Penulis: AnnisaIsnani
Editor: Risky Amaliah
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here