KERTASONLINE.COM – Sulitnya pengurus membagi waktu kerja dan kuliah menjadi salah satu alasan vakumnya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi (Uforia). Namun, kini Uforia bangkit kembali. 

Dilakukannya hunting perdana di Pelabuhan Tradisional Paotere, Minggu, 29 April kemarin merupakan langkah awal dibangkitkannya UKM Uforia oleh angkatan 2017 sebelum melaksanakan pengukuhan. 

“Alasan Uforia vakum itu karena para pengurus yang lain itu telah kerja. Jadi, mereka tidak bisa membagi waktunya antara kerja dan kuliah. Jadi itu merupakan kendala Uforia vakum,” beber Sekretaris Uforia, Ichram Chandra Wahyudi.

Terkait hal itu, Ajib Auladi Billah, angkatan 2017 mengungkapkan kurangnya nilai estetika foto yang dimiliki anak zaman sekarang yang membuat dirinya merasa perlu untuk bergabung di UKM Uforia.

“Karena saya  melihat di kampus ini (unifa) sangat membutuhkan wadah untuk menyalurkan bakat di bidang fotografi dan saya melihat juga foto-foto anak zaman sekarang, sangat tidak memiliki estetika dalam foto,” ungkap Ajib. (Vi)

Editor: Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here