Sanksi Insiden Cekcok Tertahan di Senat Universitas

0
235
Ketua Komdis sekaligus Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Nur Khaerat Nur.

KERTASONLINE.COM – Terkait Insiden percekcokan yang melibatkan dua fakultas di Universitas Fajar (Unifa), beberapa waktu lalu Unifa telah membentuk Komisi Disiplin (Komdis). Namun, hingga kini pihak Senat Universitas belum bisa menetapkan sanksi.

Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Nur Khaerat Nur, mengatakan, Komdis telah memberikan data mengenai peristiwa tersebut, tetapi pihaknya belum bisa memutuskan. Pasalnya, keputusan tetap ditentukan oleh Senat Universitas.

”Kita masih menunggu sebenarnya siapa yang memukul itukan masih mengambang kemarin, karena pihak yang satu mengatakan bahwa ini yang memukul, pihak yang satu mengatakan saya tidak memukul,” jelasnya.

Sebab, kata Khaerat, Komdis hanya ditugaskan untuk mengumpulkan fakta yang nantinya akan diajukan kepada Senat Universitas sebagai bahan pertimbangan.

”Jadi senat universitas yang memutuskan seberapa besar atau bagaimana jenis sanksinya dan seberapa besar resolusinya,” katanya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, kedua belah pihak yakni Fakultas Teknik (FT) dan Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi telah berdamai.

“Sudah berjabat tangan, semua sudah selesai cuman tinggal proses penegakan hukum dan aturannya yang sementara diproses,” ungkapnya. (fit/*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here