Salurkan Skil Lewat DFEX

0
148
Para peserta saat sedang mengikuti lomba desain grafis, di pelataran Unifa, Sabtu, 28 April.

KERTASONLINE.COM – Badan Eksekutif Himpunan Mahasiswa Elektro (BE-HMTE) Universitas Fajar (Unifa) kembali menggelar Distrik Fajar Ektro Ekspo (DFEX) yang kelima dengan bertemakan “Big War On Electrical Fest”, di Parkiran Unifa, Sejak Jumat, 27 hingga 28 April.

Kegiatan yang merupakan program kerja tahunan dari BE-HMTE, melibatkan siswa-siswi SMA Sederajat Se-Sulawesi Selatan serta terbuka untuk umum dibeberapa lomba yang disugukan.

Ketua Panitia, Taufiq mengatakan, di DFEX 2018 mereka ingin menyalurkan wawasan serta skill kepada anak-anak SMA Sederajat khususnya.

“Untuk mewadahi para pelajar/mahasiswa dan masyarakat pada umumnya dalam menambah pengetahuan dan wawasan serta skill dalam bidang Teknologi dan Informasi,” katanya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, ada tiga lomba yang hanya terbuka untuk anak-anak SMA yakni, lomba merakit CPU, merakit amplifier dan line followers.

“Dua kategori. ada lomba edukasi dan  games. Yang terbuka untuk umum, ada lomba desain grafis dan teknologi tepat guna. Kalau games banyak diikuti oleh mahasiswa,” imbuhnya.

Menurut salah satu peserta lomba desain grafis, Firgi Soelistiawan Harinatha Tahir
SMK Telkom Makassar mengaku, kegiatan tersebut sangat bagus. Namun dia menyayangkan akan tempat yang disediakan. “Kalo dari segi lomba bagus ji tapi dari segi tempat panas,” ungkapnya.

Hal serupa turut dikatakan siswa SMKN 2 Takalar, Musawwir menyatakan, lomba semacam itu seharusnya di dalam ruangan.

“Hanya bisa menyampaikan keresahan saya kritikan dan saran saya, kan ini lomba desain tempatnya kayaknya kurang anuki, mengganggu ki itu yang namanya cahaya tapi yaa alhamdulillah ini anunya luar biasa kegiatannya bagus, harusnya tempatnya di dalam ruangan ki,” ujarnya. (Fit)

Editor : Heldayanti 

 

Facebook Comments