Ruangan 2×4 Bakal Jadi Hunian Sementara 6 Sekretariat

0
509
Ilustrasi
Ahmad Fikri Hading | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Terkait rencana perenovasian gedung, 6 sekretariat yang berada di gedung Fakultas Ekonomi dan Ilmu-ilmu Sosial (FEIS), untuk sementara akan direlokasi ke gedung D.

Namun, keputusan perelokasian itu mendapat kritik dari civitas lembaga kemahasiswaan. Sebab, ruangan untuk hunian sementara itu dinilai kurang ideal.

“Dengan ukuran 2×4 meter itu hanya muat untuk barang-barang inventaris. Dan dua sampai empat orang di dalam itu sudah full,” keluh Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM), Aridla Saskamal.

Menaggapi keluahan tersebut, Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Nur Khaerat Nur, ST.,MT mengatakan, perelokasian 6 sekretariat tersebut hanya bersifat sementara.

“Itu adalah sekret sementara, karena kedepan kita mencoba membuat sarana sekretariat mahasiswa yang lebih bagus dan konteksnya nanti lebih paten. Jadi itu yang di belakang yang dibuat itu sifatnya sementara saja,” jelas Khaerat.

Menurut Khaerat, ideal luas ruangan sekretariat lembaga kemahasiswan bersifat relatif. Dia juga mengatakan, normalnya sebuah sekretariat bukan digunakan untuk menampung barang banyak.

“Namanya juga sifatnya sementara. Jadi kalo kita mau bahwa harus menampung keseluruhan yah kita juga nda bisa tahu ukurannya. Sekret itu tempat administratif,” ungkapnya.

Selain itu, Deputi Rektor III mengatakan, mahasiswa harus dapat memahami keterbatasan sarana dan prasarana kampus.

Editor: Andi Nur Isman Sofyan

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here