KERTASONLINE.COM – Himpunan mahasiswa S1 Akuntansi (HIMATA), Universitas Fajar (Unifa), menggelar Seminar Nasional dengan tema “Teknologi Informasi Akuntansi sebagai Jawaban Revolusi Industri 4.0”. Di Ballroom Unifa. Kamis, 11 April.

Dr. Muliadi Hamid, Rektor Unifa, mengatakan mahasiswa harus mempersiapkan diri sedari sekarang untuk menghadapi tantangan revolusi industri 4.0.

“Mahasiswa harus kompeten dan mampu bersaing di era digitalisasi.”

Sekjen Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), mengatakan, banyak pengaruh yang ditimbulkan dari revolusi industri saat ini.

“Kita di bidang akuntansi harus mampu menyikapi kondisi di era Digitalisasi, membuat laporan keuangan tanpa akuntan itu sudah bisa di lakukan. Banyak program yang ditawarkan tinggal memasukkan transaksi.” Tuturnya.

Sementara itu, Rudianto, Direktur CV. Booble Mitra Kreatif, mengungkapkan tantangan tersebut harus dihadapi dan dijadikan peluang terutama di jaman digitalisasi sekarang.

“Yang bergelut dibidang akuntansi berarti memahami ilmunya, sedangkan programer itu di desain oleh manusia,  teman-teman bisa melakukan kolaborasi.” Ungkapnya.

Diketahui, kegiatan ini merupakan salah satu konten dari rangkaian Accounting Carnaval ke 6. Dengan menghadirkan pemateri, diantaranya, IBK. Bayangkara sebagai penulis buku Audit Manajemen, Dr. Mursalim sebagai Sekjen IAI wilayah Sul-Sel, Dedi Irawan sebagai CEO PT. Smartfreen telecom.Tbk, dan Rudianto sebagai direktur CV. Booble Mitra Kreatif. (rah/*)

Editor: Ikhsan Harun

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here