KERTASONLINE.COM – Peserta Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E) angkatan XII Universitas Fajar (Unifa), Desa Pitusunggu, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep telah melakukan Musyawarah Masyarakat Desa, di Aula Kantor Desa Pitusunggu, Kamis,1 Agustus yang lalu.

Kegiatan tersebut bertemakan “Unifa Membangun Desa Cerdas”, dalam acara itu mahasiswa KKN-E Unifa memaparkan lima Program Kerja (Proker) yakni, Pembuatan web desa, Sanitasi dan kebersihan lingkungan, Entrepreneur, Mitigasi bencana, dan Cerdas cermat.

Kepala Desa Pitusunggu, Nurhayati, mengatakan, Proker yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-E Unifa, sudah sesuai dengan program yang ada di Desa Pitusunggu.

“Itu juga merupakan kebutuhan dari Desa Pitusunggu ini seperti pembuatan website, kemudian masalah pemetaan untuk sanitasi itu sudah merupakan kebutuhan dan kami sangat mendukung kegiatan tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap, dengan adanya Proker mahasiswa KKN-E tematik Unifa dapat membuat Desa Pitusunggu menjadi yang terbaik.

“Merupakan Desa yang cerdas bukan cuma sebagai tema tapi ini betul-betul terbukti di Lapangan, itu harapan kami,” harapnya.

Selain itu, Kepala Sub Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Muh Takwin, mengungkapkan, Proker mahasiswa KKN-E Unifa terkoneksi dengan Proker yang ada di Desa Pitusunggu.

“Ilmu-ilmuan muda tinggal bagaimana ilmunya itu diterapkan sesuai dengan potensi yang ada di Desa sehingga bisa betul maju,” ungkapnya. (fit/*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here