Prof Sadly: UKM Pers Unifa Punya Andil Dalam Menyiapkan Generasi Baru

0
175
Rektor Universitas Fajar (Unifa) Prof Sadly Abdul Djabar, saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Badan Eksekutif Organisasi (BEO) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Unifa, di Gedung lantai 3, Kamis, 18 Oktober.

KERTASONLINE.COM – Generasi yang betul-betul mempunyai karakter semakin sulit dijumpai di dunia kemahasiswaan. Hal itu membuat para calon generasi mesti mempunyai wadah untuk mengembangkan diri.

Rektor Universitas Fajar (Unifa) , Prof Sadly Abdul Djabar menyebut, untuk dapat mewujudkan itu, mesti dibarengi dengan kegiatan organisasi. Salah satu yang Ia sarankan yaitu, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Unifa.

Hal tersebut ia ungkapkan saat melantik Badan Eksekutif Organisasi (BEO) UKM Pers Unifa periode 2018-2019, di gedung baru lantai 3 Unifa, Kamis, 18 Oktober. Pelantikan tersebut mengangkat tema “Revitalisasi Progresif dan Kreatif untuk Kertas yang Lebih Berkualitas”.

“Banyak UKM Pers dari berbagai universitas yang awalnya kreatif di dalam kampus, akhirnya bisa berguna bagi masyarakat. Semua itu menunjukkan bahwa UKM Pers punya andil yang besar dalam menyiapkan generasi baru,” ucapnya.

Sadly berharap, ke depannya pengurus baru bisa menjadikan UKM Pers sebagai sarana untuk melatih diri dalam menyajikan informasi kepada publik. “Saya harap kedepannya kalian bisa lebih mendewasakan diri dalam berkiprah di dunia Pers,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam sebuah organisasi harus selalu ada regenerasi agar dapat mengembangkan kepengurusan. Kata dia, UKM Pers Unifa selama ini telah berbuat banyak dalam menjalankan organisasi.

Sementara itu, Ketua Umum sekaligus Pemimpin Redaksi UKM Pers Unifa, Yustika Jauhari mengatakan, ke depannya ia ingin UKM Pers Unifa dapat meraih dan menjaga kepercayaan masyarakat. Baik dari sisi kelembagaan maupun keredaksian di internal dan eksternal kampus.

“Ini bisa menjadi motivasi terbesar kita pengurus baru untuk mengembangkan UKM, kita harus bangun kebersamaan, tetap pada prinsip kekeluargaan, sebab pelantikan ini merupakan langkah awal untuk menorehkan warna baru di UKM Pers,” harapnya. (Rin)

Editor: Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here