Produksi Serba Terbatas, Jadi Juara di Pekan Film

0
127
Proses syuting film "WAE" menggunakan alat yang sangat sederhana. Karyanya berhasil meraih juara tiga di Pekan FIlm.

KERTASONLINE.COM — Siapa yang menyangka hasil karya yang telah dibuat bisa meraih gelar juara. Terlebih jika iseng-iseng atau sekadar pemenuhan tugas kuliah dari dosen semata.

BERAWAL dari tugas matakuliah sinematografi, ketujuh mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Fajar (Unifa) menjajaki peruntungannya. Tak tangung-tangung mereka berhasil mendapatkan penghargaan khusus di perayaan Pekan Film Keempat Makassar, beberapa waktu lalu.

Awal mulanya, Film berjudul “WAE” yang disutradari Muhammad Aqsa Ramadhan itu, tidak ingin diikutsertakan dalam pekan film. Sebab, dirinya tidak begitu optimis. Namun, berkat dorongan dari keenam temannya akhirnya semangatnya kembali tergugah.

“Haruski optimis dengan karyata. Haruski percaya diri karena susah payah ki buat ini, banyak halangan yang dilewati .Di sinimi apresiasi pertama ta bagaimana dikasi ikut dalam festival film,” kata Aqsa, begitu sapaanya.

Keterbatasan peralatan hingga dana saat proses produksi diakuinya. Tetapi, hal tersebut bukanlah penghalang bagi mahasiswa Konsentarsi Broadcasting itu untuk tetap menyelesaikan karya film yang diproduksinya kala itu. “Pinjam alat dan dananya dari hasil kumpul-kumpulnya anak-anak,” beber pria berkulit sawo matang itu.

Meski begitu, ia tetap berharap agar mahasiswa lain di Unifa bisa terus berkarya walaupun dengan pelbagai keterbatasan. Utamanya Sarana. “Karena karya bisa mengenangmu, karya bisa memberimu sejarah,” pungkasnya sambil tersenyum.

Pencapaian yang telah ditorehkan Aqsa dan kawan-kawan, diakui Ketua Prodi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi, Yusmanizar atau Nina sapaan akrabnya, dianggap sebagai prestasi yang begitu luar biasa. Patut diapresiasi.

Sementara itu, terkait sarana pendukung, Nina juga mengaku memang masih sangat terbatas. Saat ini, pembenahan perlengakapn studio sementara dilakukan.

“Kita akui keterbatasan alat. Mudah-mudahan ke depan setelah ada pembenahan ini, adalah penambahan yang bisa kita lakukan,” imbuh Nina dengan penuh harap. (hld)

*Terbitan Tabloid Kertas Edisi 12 | AGUSTUS 2018
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here