KERTASONLINE.COM – Perilaku masyarakat utamanya para remaja yang dinilai semakin mengkhawatirkan membuat pembentukan karakter sejak dini pun perlu untuk dilakukan.

Maka dari itu, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Program Studi (Prodi) ilmu komunikasi Universitas Fajar (Unifa) mengadakan kuliah umum yang membahas terkait pembetukan karakter di Aula Lantai Tiga, Rabu, 2 Mei.

“Pembentukan karakter dibentuk sebagai respons terhadap situasi perkembangan anak yang semakin mengkhawatirkan. Diakui dan disadari atau tidak, perilaku masyarakat kita sekarang terutama remaja dan anak-anak menjadi sangat mengkhawatirkan,” ujar Dr. Aeiella Hanna Sinjaya saat membawakan materi.

Dia juga menambahkan bahwa ada tiga poin utama untuk membentuk karakter diri yang berakhlak mulia, yakni menghargai diri sendiri, menghargai lingkungan sekitar dan sosial, serta mendekatkan diri dengan Sang pencipta.

“Untuk mampu mencapai mimpi besar dibutuhkan karakter yang berakhlak  mulia. Hal-hal yang melemahkan karakter di Indonesia karena tuntutan nilai yang bagus oleh orangtua, tanpa mampu membangun karakter yang berakhlak mulia,” tambahnya.

Menyangkut kuliah umum tadi, Pipit salah satu peserta kuliah umum menyambut baik hal tersebut.”Dengan adanya kuliah umum ini sangat bagus, bisaki lebih mengenal siapa diri kita, mampu memperbaiki kemerosotan moral,” ungkap Pipit.

Editor: Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here