PMB 2018 Punya Mentor dan LO

0
262
Beberapa Mahasiswa Baru (Maba) hadir dalam kegiatan pembekalan untuk Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB), Senin, 10 September, di Ballroom Unifa. (FOTO : EFRAT/KERTAS)

KERTASONLINE.COM – Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Fajar (Unifa) tahun ini punya konsep baru. Mahasiswa dari setiap Program Studi (Prodi) diutus menjadi mentor.

Koordinator Acara PMB, Muhammad Bisry, mengatakan, PMB tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Hanya saja, untuk tahun ini Mahasiswa Baru (Maba) akan didampingi oleh mentor dan Liaison Officer (LO).

“Mentoring ini akan lebih terasa untuk Prodi dan himpunan. Jadi mahasiswa baru akan didampingi langsung oleh mahasiswa sesuai program studinya dan Maba tidak akan merasa bingung lagi kalau mau bertanya tentang jurusannya,” terangnya.

Menurutnya, konsep ini diharapkan dapat mempermudah Maba untuk mengenal Prodinya masing-masing. Selain itu, Maba bisa lebih mengenal budaya yang ada di kampus.

Pemilihan mentor, lanjutnya, diserahkan langsung ke Ketua Prodi masing-masing. Setiap Prodi nantinya mengutus orang-orang pilihan yang benar-benar mengerti tentang akademik dan himpunan.

“Untuk aktivitas kelompok selama PMB akan dihendle sama LO. Nanti di hari ketiga saat perkenalan fakultas dan himpunan kan kembali ke Prodi masing-masing, nah di situlah peran mentor untuk mendampingi mahasiswa baru,” katanya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here