Pilih Online atau Offline, Urus KRS Kini Lebih Gampang

0
169
Flayer. Tata cara pembayaran resgitrasi KRS dan cuti baik Online maupun Offline.

KERTASONLINE.COM – Pengurusan Kartu Rencana Studi (KRS) yang telah dibuka sejak 19 Februari hingga 3 Maret mendatang, baik itu jalur online maupun offline sudah dilakukan pembaruan oleh Biro Akademik Universitas Fajar (Unifa).

Karena dianggap ribet dan sering terjadi penumpukan mahasiswa yang antre ketika pengambilan KRS dibagian Staf Fakultas. Makanya, Biro Akademik, menghilangkan tahap-tahap yang memperlambat proses penyelesaiannya. Seperti dikatakan Sumardin, S.E, M.M saat ditemui di ruangannya, Rabu, 21 Februari kemarin.

Sumardin mengatakan, untuk pengurusan KRS Online saat ini mahasiswa Unifa tidak perlu lagi mencetak sendiri KRS. Tetapi itu bisa dilakukan di Staf Program Studi (Prodi) masing-masing untuk sekadar sebagai arsip nantinya.

“Pada saat mereka online itu cukup isi KRS, Penasehat Akademik (PA) nya memvalidasi kemudian lakukan pembayaran. Itu yang kemarin kita sepakati supaya mereka nyaman di Online. Antre itu nda nyaman.Sebenarnya kita hindari itu, tapi infrasturktur ta tidak memadai,” kata dia.

Sedangkan khusus jalur Offline, pengambilan Kartu Hasil Studi (KHS) dan KRS kini mahasiswa tidak perlu lagi antre di bagian Staf Akademik. Cukup ke Prodinya saja, lalu melakukan konsultasi dengan PA terkait jumlah Satuan Kredit Semester (SKS)  yang akan diprogramkan di semester berikutnya.

Tidak hanya itu, Sumardin menambahkan, jika hingga hari keempat pengurusan KRS nilai mahasiswa belum tercantum di KHS, berarti Dosen mata kuliah bersangkutan lambat menyetor nilai ke Biro Akademik.

“Itu yang menjadi kendala memang di kita. Karena misalnya Dosennya lagi di luar Kota belum kasi nilai final. Kita selalu komunikasikan dengan ketua Prodi dan saya kontrol di sini juga dua Fakultas,” imbuhnya.

Kendati demikian, Biro Akademik memberikan kesempatan dua minggu khusus pngisian KRS dan satu minggu untuk menyesuaikan jadwal mata kuliah.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here