Peserta KKN-E Unifa Adakan Pelatihan Public Speaking di Desa Kading Kabupaten Barru Untuk Staf Desa

0
272

KERTASONLINE.COM – Peserta Kuliah Kerja Nyata Entrepreneurship (KKN-E) Universitas Fajar (Unifa) Angkatan XIII, adakan kegiatan Pelatihan Public Speaking, di Desa Kading, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Rabu kemarin, 26 Februari.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN-E di Desa Kading, yang menjadi sasaran dalam pelatihan itu yakni, staf desa dan mahasiswa Al-Ghazali Kabupaten Barru.

Selaku Kepala Desa Kading, Akmaluddin, mengungkapkan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut, karena mampu menambah wawasan dari staf desa itu sendiri tentang public speaking.

“Kegiatan Public Speaking ini saya dukung karena saya ingin kembangkan di dalam lingkup struktur kantor desa kading, yang di mana para staf bisa lebih menambah wawasan dalam hal bagaimana berbicara di depan umum, berbicara dengan menggunakan ejaan bahasa indonesia yang terstruktur,” ungkapnya.

Selain itu, Koordinator Desa Kading, Muhammad Fadhillah Bahri, juga mengatakan, kegiatan itu bukan pertama kali diadakan oleh mahasiswa KKN-E Unifa. Namun, karena adanya antusias dari kepala desa serta staf, sehingga mahasiswa KKN-E menambah pelatihan tersebut.

“Dalam kegiatan ini kami memberikan pelatihan seperti manjadi Mc, menjadi moderator, serta cara presentasi kepada staf serta teman-teman mahasiswa dari Al-Ghazali Kabupaten Barru, dan juga kegiatan ini menjadi antusias dari lingkup struktur Desa Kading,” katanya. (rls/*)

Editor: Fitriani

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here