Peserta KKN-E IX Unifa Perlu Siapkan Ini

0
137
(Sumber Foto : Akun Instagram Unifa)

KERTASONLINE.COM – Peserta Kuliah Kerja Nyata – Entrepreneur (KKN-E) yang akan dilepas oleh Rektor Universitas Fajar (Unifa), 12 Februari mendatang dikatakan Koordinator KKN-E perlu mempersiapkan beberapa hal penting.

Hal tersebut diungkapkan Muhammad Yusuf Ali, Koordiator KKN-E,  18 Januari lalu di ruangannya. Ia mengatakan bahwa mahasiswa yang akan menjalankan pengabdian masyarakat tersebut harus mempersiapkan diri dan tetap menjaga kesehatan sebelum berangkat ke lokasi.

“Persiapan paling utama tentunya adek-adek harus bisa mempersiapkan ilmu-ilmu yang nantinya bisa diterapkan di sana, kalau secara umum mereka itu sangat buta sekali dengan IT,  berarti adek-adek sebelum berangkat KKN mungkin bisa bekerja sama dengan supervisor untuk kemudian kembali lagi merefresh pengetahuan adek-adek tentang Informasi Technology (IT) tersebut,”kata Yusuf.

Tidak  Hanya pengetahuan tentang IT, lanjut Yusuf, namun juga peserta KKN-E angkatan IX perlu mempelajari kembali cara membuat data base.

”Selain itu yang sangat diperlukan juga adalah data base dari setiap desa dan lurah karena mereka agak minim seperti itu,”pungkasnya.

Selain itu, ia juga membeberkan kalau akan ada 4 Kecamatan dan 31 Desa yang telah ditetapkan untuk lokasi masing-masing posko di Kabupaten Bantaeng.

“Jumlah masing-masing posko itu 7 hingga 8 orang, kenapa dirampingkan sedikit. Karena menganalisa dari proses KKN kemarin itu, ternyata banyak posko yang terlalu gemuk dengan adanya mahasiswa-mahasiswa yang begitu banyak sehigga banyak program yang saling berharap dan akhirnya terbengkalai,” ungkapnya.

Sementara itu, pembekalan untuk 210 peserta KKN-E yang telah memenuhi syarat dan melakukan proses administrasi, akan diselenggarakan 27, Januari mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here