Pernikahan Sesama Jenis Jadi Kuliah Umum Himahi

0
258
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi
Nurparamadina | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himahi) Universitas Fajar (Unifa) membahas Pernikahan Sesama Jenis pada kuliah umum Selasa, 10 Januari di ruang rapat FEIS. Materi tersebut dipilih karena merupakan isu internasional dan dilarang pada hukum internasional.

“Sebenarnya kami tidak tertarik untuk mengangkat secara internasional tapi kembali lagi kami backgroundnya hub internasional, jadi materi-materi yang kami angkat tetap harus terkait internasional, jadi akhirnya kami mengangkat pernikahan sesama jenis, karena menurut kami, lagi booming,” kata Dies, Koordinator Divisi Keilmuan Himahi.

Kadaruddin, S.H., M.H yang membawakan materi tersebut mengatakan, hal ini penting untuk diketahui oleh Mahasiswa yang ada di Unifa. “Isu ini kan isu yang lagi booming tahun lalu, masih on progress juga sampai sekarang. Makanya ini wajib untuk diketahui. Jadi ini pemahamannya harus secara bertingkat,” ungkapnya.

Ia berharap agar materi ini dapat membawa kebaikan dan pengetahuan baru, serta melihat dari perspektif hukum terkait pernikahan sesama jenis. “Selama ini kalau orang bicara itu kan dengan perspektif yang berbeda. Ini perspektif hukumnya. Jadi mahasiswa Universitas Fajar, umumnya bisa melihat perspektif hukumnya bagaimana itu pernikahan sesama jenis,” kata Kadaruddin.

Editor: Justina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here