KERTASONLINE.COM – Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi di era digital mengharuskan mereka yang berada di eranya untuk terus melakukan inovasi.

Sama halnya Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi di Universitas Fajar (Unifa) yang kini tengah merealisasikan konsentrasi baru, yakni Desain Komunikasi Visual (DKV). DKV sendiri merupakan salah satu cabang ilmu desain yang mempelajari mengenai konsep komunikasi serta pemanfaatan elemen-elemen visual dengan menggunakan teknologi digital.

“Sebaiknya memang kita mengembangkan, menguatkan ini Prodi Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi desain komunikasi visual, di Indonesia timur cuma ada satu, hanya UNM cuma kalau UNM di bawah seni, kalau kita kan komunikasi. Terkait juga era digital sekarang ini, kan dimana-mana itu sangat cocok itu desain komunikasi visual, tinggal kontenya nanti kita perkuat di komunikasi, karena kita kan basicnya komunikasi,” ujar Yusmanizar, Kaprodi Ilmu Komunikasi.

Meski konsentrasi itu telah diadakan tahun ini, namun dosen Unifa yang berkompeten di bidang tersebut masih terbilang minim, maka dari itu, tambahan tenaga pengajar dari luar masih dibutuhkan.

“Pastinya kita butuh Sumber Daya Manusia karena tidak semua ini menguasai, pastinya kita butuh SDM dari luar. Nah, sementara ini kita lagi mencari untuk dijadikan dosennya, karena sementara adaji yang bisa, kalau materi umum kita bisa, namun untuk materi khususnya nanti kita minta dari Universitas Negeri Makassar dari Politeknik bisa membantu,” jelas Yusmanizar.

Kendati demikian, hal itu tetap disambut baik oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Muh. Alif Zaldi. Menurutnya, itu suatu kemajuan untuk Unifa.

“Banyak dunia pekerjaan yg membutuhkan orang-orang yang kreatif, apalagi dengan teknologi yang semakin canggih saat ini. Yah, berharap dengan adanya konsentrasi baru bisa membuat anak unifa bisa bersaing di dunia kerja suatu saat nanti,” ungkap Alif.

Editor : Nurparamadina

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here