Perkenalkan Kampung Adat Bukkangmata, Mahasiswa KKN-E Unifa Bangun Gapura Semi Permanen

0
141
Mahasiswa KKN-E Universitas Fajar (Unifa) foto bersama di depan gapura semi permanen di Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

KERTASONLINE.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Entreptreneur (KKN-E) angkatan XI Universitas Fajar (Unifa) di Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, telah menjalankan beberapa Program Kerja (Proker) dipekan kedua ini. Salah satunya pembangunan gapura semi permanen.

Koordinator Kelurahan KKN-E XI, Andi Muhammad Rifki, mengatakan, Proker kelima tersebut dibuat sebagai tanda telah memasuki wilayah Rukun Warga (RW) 04, Kampung Adat Bukkangmata.

“Ini untuk lebih memperkenalkan kepada pendatang yang masuk ke daerah tersebut, karena memang sebelumnya tidak ada tanda bahwa di daerah itu adalah kampung adat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rifki menyebut, ada enam gapura yang dibangun, yakni satu gapura jalan dan lima gapura lorong. “Semoga ini bisa dipermanenkan oleh pemerintah kota untuk memperbagus tata ruang perkampungan serta kota,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RW 04, Muhammad Amir, mengaku senang dengan apa yang dilakukan mahasiswa KKN-E Unifa saat ini, mulai dari pembangunan gapura hingga pemahaman tentang perkembangan teknologi.

“Di wilayah RW 04 sebagian penduduk aslinya masih kurang, dengan adanya pemahaman dari adik-adik mahasiswa tentang persaingan kedepan, kita disini selaku warga perkampungan tidak akan ketinggalan dan tidak akan jadi penonton di negeri sendiri,” pungkasnya. (tik/*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here