Peninjauan Lokasi KKN-E diundur, Lokasi Belum Pasti

0
260
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM)

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Peninjauan lokasi Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E) angkatan VIII yang awalnya direncanakan pada 3-5 Juni diundur menjadi 5-7 Juni. Akibatnya, lokasi KKN-E belum dapat dipastikan.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Abdul Samad menjelaskan, pengunduran tersebut dikarenakan adanya pengangkatan koordinator panitia KKN-E menjadi koordinator tetap.

Pengangkatan tersebut dilakukan agar setiap kali penyelanggaraan KKN-E, LPPM tidak lagi membentuk kepanitian di setiap semester.

“Bukanmi lagi kepanitiaan, tapi sudah pengganti tetap (koordinator tetap). Jadi sekarang dia, bukanmi saya. Dia yang tangani langsung semuanya,” ujar Samad, Selasa, 6 Juni.

Pengangkatan koordinator tetap KKN-E, Muh Yusuf Ali, yang dilakukan Senin pagi kemarin berangkat pada Senin sore. Dia berangkat bersama 4 orang panitia lainnya.

Lebih jauh Samad menjelaskan, meskipun sudah dilakukan peninjauan, lokasi spesifik per posko masih belum dapat dipastikan.

“Belum bisa dipastikan itu. Belum ditahu daerah apa  di sana yang mau jadikan tempat. Dan juga belum ditahu berapa jumlahnya yang mau ikut KKN. Nanti kalau ada informasi dua-duanya itu baru bisa dipastikan,” jelasnya.

Kendati Muh Yusuf Ali telah diangkat menjadi koordinator tetap KKN-E, Abdul Samad tetap menjadi penanggung jawab penuh dalam pencapaian salah satau tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here