Pendaftaran KKN-E Diperpanjang

0
193
Ilustrasi. (Sumber Foto : Google.com)

KERTASONLINE.COM – Pendaftaran Kuliah Kerja Nyata Enterpreneur (KKN-E) angkatan VIII Universitas Fajar (Unifa) yang dibuka pada 3 Juni lalu, kini diperpanjang hingga 25 Juli sebagai bentuk keringanan bagi mahasiswa yang belum menyelesaikan pembayaran kuliahnya.

“Jadi kenapa sampai kemudian diperpanjang, pertama itu kita lihat juga kondisi dari mahasiswa yang ikut KKN. Jadi bisa saja ada anak KKN yang belum bisa menyelesaikan pembayaran kuliahnya yang dia harus selesaikan pada saat  sebelum final, maka kita kasi keringanan,” ujar Kordinator KKN-E, Muhammad Yusuf Ali, ST., MT, Senin, 24 Juli kemarin.

Lebih jauh, Yusuf menerangkan bahwa jumlah mahasiswa yang mendaftar di Program Studi (Prodi) telah mencapai 331 orang.

“Kemarin itu yang sudah mendaftar di prodi jumlah totalnya itu 330 tapi ada sekitar satu orang lagi mungkin sekitar 331 orang, tapi yang baru mendaftar ini yang sudah registrasi itu kurang lebih 315,” terangnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan, pihaknya telah melakukan peninjauan lokasi bersama supervisor dan mengambil data untuk mempersiapkan program kerja para peserta KKN, serta memastikan tiga puluh desa dan enam kecamatan yang akan menjadi titik lokasi pelaksanaan KKN-E.

“Jadi adek-adek nantinya tidak terlalu banyak lagi mengobservasi apa yang dibutuhkan daerah itu, tetapi kita langsung datang kesana untuk kemudian melihat apa kebutuhan masyarakat, apa kebutuhan pemerintah desa, apa kebutuhan pemerintah kabupaten kemudian diramuk menjadi program kerja nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Yusuf, persiapan KKN telah mencapai 70 persen. Sisanya, kata dia, hanya perampungan perlengkapan peserta, seperti baju dan jaket.

Editor : Andi Nur Isman Sofyan

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here