KERTASONLINE.COM – Mahasiswa Universitas Fajar (Unifa), Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi menggelar Konferensi Pers terkait Penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Unifa, di Mini Ballroom, Jumat, 19 Juli.

Dalam konferensi pers tersebut, Unifa tahun ini membuka dua jalur pendaftaran yakni, reguler dan  Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Pendaftaran tersebut telah dibuka sejak 1 Maret yang lalu hingga 31 Agustus mendatang.

Ketua Panitia Penerimaan Maba, Muhammad Bisyri, mengatakan, jalur reguler untuk tahun ini, terbuka secara umum dan dapat mendaftar melalui website dengan langsung tes online.

“Kemudian jalur peserta UTBK, kita ketahui tahun ini pemerintah melalui lembaga tes masuk perguruan tinggi itu melaksanakan tes ujian tulis berbasis komputer,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Unifa memberi kesempatan kepada yang telah lulus UTBK dapat mendaftar di Unifa tanpa mengikuti tes akademik, hanya langsung wawancara dengan cara menunjukkan sertifikat tes UTBK.

“Jadi mereka yang akhirnya memilih tidak kuliah di perguruan tinggi negeri dapat mendaftarkan diri ke Unifa, tanpa harus ikut TPA lagi,” ungkapnya.

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here