Penarikan Peserta KKN-E Dipercepat

0
122
Potret Peserta KKN-E Angkatan VIII saat sedang menjalankan program kerja di kab. Soppeng

KERTASONLINE.COM – Penarikan peserta Kuliah Kerja Nyata Enterpreneur (KKN-E) angkatan Vlll Universitas Fajar (Unifa) yang berlokasi di Kabupaten Soppeng dipercepat dua hari dari rencana awal.

Sebelumnya, penarikan KKN-E tersebut direncanakan akan dilakukan pada Rabu, 20 September. Namun, supervisor yang  terlibat dalam KKN-E merupakan Ketua Program Studi (Kaprodi) yang juga ditugaskan dalam Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) yang akan digelar Selasa, 19 September, sehingga menjadi alasan dipercepatnya penarikan, yakni Senin, 18 September mendatang.

“Rata-rata yang jadi supervisor itu adalah para kaprodi, dan kaprodi ini yang bertugas juga nanti pada saat penyambutan mahasiswa baru untuk menjelaskan tentang terkait masalah KRS,” Ujar Kordinator KKN-E, Muhammad Yusuf Ali.

Tidak hanya itu, Yusuf juga menerangkan kalau program kerja yang dipaparkan pada saat proses seminar desa ditiap Kecamatan itu kini telah hampir rampung.  Jadi, pihaknya merasa bahwa tanggal 18 September merupakan waktu yang tepat untuk melakukan penarikan.

“Kita melihat bahwa tanggal 18 itu adalah tanggal yang tepat, kemudian kita bisa melakukan penarikan karena melihat juga program kerjanya adek-adek yang hampir semua fix kegiatannya, makanya kita sepakat bahwa tanggal 18 itu kita akan melakukan penarikan,” terangnya.

Kendati demikian, hari ini, Jumat, 8 September  Yusuf kembali berkunjung ke Soppeng guna mensosialisasikan kepada mahasiswa perihal jadwal penarikan yang telah ditetapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here