Pemilih Pemula Harus Turut Berkontribusi

0
396
Sember Foto : (Instagram Unifa)

KERTASONLINE.COM – Berakhirnya masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu, 7 April lalu membuat provinsi Sulsel kembali membutuhkan sosok pemimpin baru. Oleh karena itu, untuk membawa Sulsel ke arah yang lebih baik tentunya dibutuhkan pemilih yang cerdas.

Maka dari itu, Senin, 9 April tadi, Universitas Fajar (Unifa) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan diskusi dan sosialiasi bagi pemilih pemula di Ballroom Lantai Satu Unifa.

Menurut Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Faizal Amir, kegiatan tersebut bertujuan agar mahasiswa yang tergolong sebagai pemilih pemula dapat berperan serta dalam memberikan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPU) saat 27 Juni mendatang.

“Karena pemilih pemula memiliki kecenderungan itu biasanya mengikuti kebiasaan awalnya kalo dari awal datang ke TPS dari sejak sudah umur 17 tahun dia bersyarat memilih, maka seterusnya dia akan memilih. Tapi kalo dari awal golput itu biasanya kecenderungan itu berpengaruh makanya kami berharap pemilih pemula ini tidak golput,” ungkapnya.

Hal serupa juga diutarakan Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan sekaligus pembicara, DR. Nur Khaerat Nur. Ia berharap agar di pemilihan nanti pemilih pemula juga turut menggunakan haknya.

“Untuk memberikan pendidikan pemilu terhadap pemilih pemula jadi memberikan pendidikan bagaimana selayaknya, supaya para pemilih pemula mau menggunakan haknya dalam memilih ikut dalam dimana bisa melangsungkan pemilu, bisa berjalan damai, jujur, adil,” pungkasnya. (Fit)

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here