KERTASONLINE.COM Mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Perti Fajar kembali turun ke jalan dalam aksi demonstrasi, di Depan Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Senin, 28 Oktober.

Massa aksi awalnya long march dari Unifa menuju gedung DPRD, sambil menenteng spanduk yang bertuliskan Hancurkan Rezim Oligarki, Tegakkan Demokrasi, dan Bangun Politik Alternatif.

Koordinator Lapangan, Richard Daniel, mengatakan, demonstrasi hari ini merupakan respon terhadap sikap pemerintah yang belum memberi tanggapan, mengenai beberapa tuntutan mahasiswa pada aksi Reformasi Dikorupsi sebelumnya.

“Ya, itu merupakan aksi lanjutan dari kami Aliansi Mahasiswa Perti Fajar, karena sebelumnya tuntutan-tuntutan kami pada tanggal 24-30 yang lanjut tanggal 28 Oktober tadi ini, belum direspon oleh pemerintah,” katanya

Salah satu peserta aksi, Imam, menjelaskan, demonstrasi tersebut juga menyoroti tindakan represif aparat ke mahasiswa.

“Isu yang kami angkat juga merespon kebrutalan aparat polisi pada aksi tanggal 24 sampai 30 September, di beberapa kota seperti Makassar, Bandung, dan Jakarta,” tuturnya.

Editor: Fitriani

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here