Pelepasan Peserta KKN-E, Rektor: KKN Jangan jadi Kepentingan SKS

0
513
Rektor Universitas Fajar (Unifa), Prof. Sadly Abdul Djabar MPA memakaikan seragam KKN-E kepada perwakilan peserta secara simbolik di pelataran Aula Unifa.
Andi Nur Isman Sofyan | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Rektor Universitas Fajar (Unifa) melepas 176 peserta Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E) VII sebelum berangkat ke lokasi, Senin, 13 Februari tadi pagi.

Prof. Sadly Abdul Djabar MPA saat sambutan sekaligus melepas peserta KKN-E mengatakan, seluruh kegiatan yang akan peserta lakukan di sana jangan hanya menjadi kepentingan pemenuhan Satuan Kredit Semester (SKS). “Namun menjadi kepentingan terhadap pengabdian masyarakat,” katanya.

“Mudah-mudahan anda menunjukkan karya yang baik. Karya dan nyata. Mudah-mudahan anda bisa betah dalam menjalankan tugas ini,” terang Sadly.

Dia mengharapkan, seluruh peserta ketika tiba dan berada di lokasi KKN-E selama 40 hari kedepan dapat diterima masyarakat kabupaten Maros, terkhusus kecamatan Camba dan Mallawa.

“Setelah anda kembali (selesai KKN-E), anda begitu dikenang oleh masyarakat sana bahwa inilah mahasiswa yang pantas ditiru,” ucapnya kepada peserta KKN-E.

Di lain sisi, ketua tim pelaksana KKN-E, Muh Yusuf Ali, Jumat, 10 Februari lalu mengatakan, seluruh peserta akan disambut pemerintah setempat ketika tiba di lokasi. “Kita akan disambut oleh pemerintah Camba dan Mallawa,” ungkapnya.

Yusuf mengharapkan agara seluruh peserta dapat menjaga sikap selama 40 hari di lokasi nanti. “Biasanya warga juga akan ramah dengan anak-anak KKN,” kata dia.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here