Panik Unifa Tilik Kondisi Krisis Lahan Tanah di Makassar

0
76
Foto Bersama. UKS Panik Unifa saat sedang melakukan sesi foto bersama peserta workshop di Pelataran Unifa, Rabu, 18 april

KERTASONLINE.COM – Menilik kondisi Kota Makassar dalam keadaan krisis lahan tanah, Unit Kegiatan Senat (UKS) Pecinta Alam Teknik (Panik) Universitas Fajar (Unifa) pun mengadakan workshop yang membahas terkait tanaman Hidroponik di Pelataran Unifa, Rabu 18 April.

Tanaman hidroponik sendiri merupakan jenis tanaman yang tidak memerlukan tanah. Selain itu, karena mudah didapatkan, membuat tanaman tersebut tidak sulit jika ingin dibuat.

“Kenapa teman-teman berinisiatif untuk melakukan workshop hidroponik, khususnya di Makassar itukan kurangnya tanah untuk menanam suatu tumbuhan, makanya teman-teman melakukan pelatihan hidroponik,” ujar Ketua UKS Panik, Hidayat Naim S

Tidak hanya memaparkan apa dan bagaimana sebenarnya tanaman hidroponik, para peserta workshop juga langsung melakukan praktek dalam pembuatan tanamannya.

Dari kegiatan pelatihan itu, Hidayat berharap agar peserta bisa mengetahui lebih jauh tentang penanaman. Pasalnya, bagi Hidayat, penanaman termasuk hal yang penting dilakukan di suatu Kota.

“Karena itu salah satu bukti penghijauan kita, jadi makanya dari sini kita bisa peduli terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Editor: Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here