Pangdam XIV Berikan Kuliah Umum di PMB Unifa

0
129
Panglima Kodam (Pangdam) XIV/ Hasanuddin Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Mayjen TNI), Agus Surya Bakti saat memberikan kuliah umum di PMB Unifa, Selasa, 19 September di Graha Pena L.1. (Ibnu/Ikom)

KERTASONLINE.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/ Hasanuddin Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Mayjen TNI), Agus Surya Bakti memberikan kuliah umum di Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Fajar (Unifa), Selasa, 19 September, di Graha Pena Lantai 2.

Kuliah umum bertemakan “Revolusi Mental Untuk Indonesia Hebat” yang ditujukan kepada Mahasiswa Baru (Maba) dan Civitas Akademika Unifa tersebut, membahas terkait masih adanya generasi yang belum mampu memanfaatkan teknologi ke arah positif. Akibatnya, banyak generasi bangsa terlibat dalam kasus penggunaan narkotika.

“Kemajuan teknologi semakin berkembang, obat-obatan narkotika berubah bentuk dari yang mudah didapat sampai yang sulit didapat. Untuk dapat menghindari hal tersebut, mahasiswa harusnya lebih konsentrasi untuk belajar. Selain itu, saya menghimbau untuk para orang tua yang mempunyai peran yang sangat penting dalam melakukan pengawasan kepada para anak-anaknya,” jelas Agus.

Sementara itu, dalam sesi tanya jawab terhadap pemateri, salah satu Maba jurusan Teknik Kimia, Arman Jaya memberikan pendapatnya mengenai materi yang dipaparkan.

“Indonesia memiliki potensi yang luar biasa, namun memiliki banyak ancaman karena kurangnya kesadaran yang merata, maka dari itu alangkah baiknya kita mengajak, menghimbau kepada orang-orang di sekitar kita menumbuhkan kesadaran untuk bisa lebih mencintai Indonesia dengan meningkatkan sosialisasi, terutama terhadap para generasi muda untuk Indonesia yang hebat,” paparnya.

Lebih lanjut, Agus menyimpulkan bahwa revolusi mental merupakan gerakan hidup baru yang berorientasi pada kemajuan dan  bangsa-bangsa di dunia. Demikian pula dengan entrepreneur yang mampu menciptakan lapangan kerja agar menjadi bangsa yang mandiri. (tik)

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here