Pameran “Dibalik Lensa” Jadi Tantangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi

0
388
Tampak Pembicara tunggal dalam Sharing Session, Harafat Usman, saat menyampaikan materinya dalam kegiatan Pameran "Dibalik Lensa", Rabu, 6 Februari, di Pelataran Unifa.

KERTASONLINE.COM – Pameran “Dibalik Lensa” jadi salah satu bentuk pemenuhan tugas final bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Fajar (Unifa) yang berlangsung selama dua hari, sejak Rabu, 6 hingga 7 Februari, di Pelataran Unifa.

Terkait hal itu, Ketua Panitia, Muhammad Fatur Rahman, menganggap, kegiatan tersebut justru menjadi tantangan bagi mahasiswa komunikasi untuk mengaplikasikan ilmunya selama satu semester.

“Kita menganggap sebagai tantangan dari dosen bagaimana pembuktian ta’ selama satu semester, itu dibuktikan dengan ini. Kita hunting dan dibimbing langsung ini mi tugas akhirnya dan hasil foto kami,” katanya.

Ia menambahkan, selain menampilkan karya fotografi, juga ada sharing session yang dilakukan. Hal itu, bertujuan memberikan wadah untuk berbagi pengetahuan terkait kreativitas terutama dibidang industri.

“Butuh sharing session untuk mengetahui tentang fotografi, kreatif di industri kreatif. Serta, bagaimana caranya kita menghasilkan karya yang bisa menghasilkan uang,” imbuhnya.

Sementara itu, Owner Little Sharing, Harafat Usman, menyebut, tugas utama dari seorang fotografer profesional adalah mampu melihat situasi serta dapat mengatasi kondisi apapun meski dalam situasi tersulit.

“Mau dalam keadaan diam dan keadaan apapun itu, kita harus tau bagaimana cara mengakali dan mengatasi situasi tersulit sekalipun,” kata pemateri tunggal dalam sharing session itu. (msd/*)

Editor: Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here