KERTASONLINE.COM – Sebagai Perguruan Tinggi  (PT) Swasta yang mulai dilirik oleh pelbagai Universitas baik dalam maupun di luar Sulawesi Selatan (Sulsel). Terbukti, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu menggandeng Universitas Fajar (Unifa) menjalin kerjasama di bidang Tri Darma.

Dekan Unismuh, Burhanuddin, SE, MM mengatakan, perjanjian tersebut lebih berfokus pada penelitian. Karena, kata Burhan, di Universitasnya telah menerapakan E-jurnal makanya sharing jurnal antara kedua belah pihak bisa dilakukan.“Jurnal dari Dosen Unifa sudah saya terima sehingga saya ikat dengan kerjasama,” kata Burhanuddin.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu-ilmu Sosial (FEIS), Dr. Ir. Mujahid menyampaikan, implementasi dari Memorandum Of Understanding (MOU) itu sudah dijalankan. Namun, untuk penandatanganan berkas MOU baru dilakukan secara resmi pagi tadi, Sabtu, 5 Mei di Ruangan Dekan FEIS.

“Memang terbalik biasanya orang kerjasama dulu. Jadi ini ke depan ada juga wacana tadi dia akan mengundang salah satu dosen kita di FEIS ini menyampaikan kuliah umum dan insya Allah akan di realisasikan sekitar bulan delapan,” ungkap Mujahid.

Tak hanya itu, Mujahid membeberkan, Unismuh Palu juga nantinya akan menerima lulusan dari Unifa untuk menjadi tenaga pengajar di Unismuh Palu.

“Jadi rencananya mereka akan membuka program D3 Bina Wisata. Jadi banyak hal di samping penelitian, pengabdian masyarakat, penerbitan jurnal, juga dosen yang ada untuk membantu persiapan pembukaan prodi baru di Unismuh,” bebernya.

Selain itu, dia juga menambahkan, kerjasama yang berlaku selama lima tahun tersebut, menunjukkan bahwa Unifa memang konsisten dalam menjalin kerjasama dengan pihak lain.

“Bisa diperbaharui. Jadi kita sepakat dalam jangka waktu lima tahun, siapapun nanti pemimpinnya ini akan dilanjutkan terus.Kita memang berupaya untuk memperbanyak kerjasama hingga manfaatnya kepada Fakultas dan juga Universitas itu sangat bagus,” imbuhnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here