MODA II Unifa Hadirkan Pemateri Berpengalaman

0
163
Yudha Prawira Hasta disela-sela memberikan materi kepada calon wisudawan (i) saat MODA II Unifa, di Ballroom Graha Pena Lantai 1, Senin, 2 Oktober.

KERTASONLINE.COM – Masa Orientasi Dunia Kerja (MODA) II yang hanya dikhususkan untuk para calon wisudawan (i) Universitas Fajar (Unifa), menghadirkan beberapa pemateri yang berpengalaman di dunia kerja. Berlagsung di Ballroom Graha Pena Lantai 1, Senin, 2 Oktober kemarin.

Beberapa pemateri yang dihadirkan yakni H.M. Alwi Hamu (Owner Fajar Grup), A. Irwan Bangsawan (Kadis Ketenagakerjaan Kota Makassar), Anggiat Sinaga (Ketua PHRI Sul-Sel), Juniatasari (HRD Manager PT. Bumi Karsa), Yudha Prawira Hasta, S.I.Kom Alumni Unifa (Entrepreneur).

Ketua Panitia MODA II, Zaryanti Zainuddin mengatakan bahwa sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Raih Pasar Kerja Global dengan Motivasi, Skill, Kompetensi dan Etos Kerja serta Jiwa Entrepreneur”, acara tersebut diselenggarakan sebagai bentuk pembekalan untuk para calon wisudawan (i) Unifa dalam menghadapi dunia kerja nantinya.

“Alumni-Alumni yang selesai itu, sebelum mereka dilepas keluar, dia dibekali dulu pelatihan bagaimana dia menghadapi dunia kerja, diberikan pelatihan karena ada dua kemungkinan, setelah keluar, akan menjadi seorang pengusaha atau menjadi seorang karyawan, makanya dari pelatihan-pelatihan inilah di berikan pemateri-pemateri yang cocok dibidangnya ,” kata Zaryanti.

Tidak hanya itu, ia juga membeberkan kalau beberapa pemateri yang dihadirkan dalam pembekalan dunia kerja tersebut diharapkan agar mereka yang sudah handal dibidangnya masing-masing bisa membagikan pengalaman kepada para calon Wisudawan(i) tentang dunia kerja yang sebenarnya.

Sementara itu, salah satu pemateri, Yudha Prawira Hasta dalam materinya tentang relevansi kompetensi Alumni . Ia menyampaikan kepada calon wisudawan (i) bahwasanya Unifa yang terkenal sebagai kampus Entrepreneur tentu lulusannya akan dipertimbangakan.

“Kalau orang sebut nama unifa, yang ada dikepala mereka adalah kampus entrpreneur, kampus dimana orang-orang yang punya skill, lebih banyak praktek dibandingkan teori, ” singkatnya.

Selain itu, Yudha berpesan kepada para calon Alumni untuk tidak takut dan tetap bangga dengan jas almamater biru.

“Jangan pernah takut dengan warna, merah, kuning, hijau, dll. Karena itu warna mereka pribadi, yang harus kita lakukan adalah tetap memberikan yang terbaik pada kampus,” ujar dia.

Menyakut hal itu, salah satu calon Wisudawati dari jurusan D3 Akuntansi, Monifal Aprianda Supomo merasa terkesan dengan hadirnya pemateri yang luar biasa dalam MODA tersebut.

“Acara MODA II ini sangat menginspirasi bagi saya dan teman-teman, yang bisa dibilang kita sebagai fresh graduate mendapatkan ilmu dan pengalaman berharga dari pembicara-pembicara yang luar biasa. Materi-materi yang diberikan juga sangat pas untuk saya dan teman-teman yang sebentar lagi akan melangkah ke dunia masyarakat,” pungkas Monifal. (tik)

Editor : Heldayanti

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here