Minim SDM Tak Halangi Pentas Kolaborasi SSK

0
291
Potret kebersamaan anggota pengurus dan anggota muda UKM SSK, sesaat setelah pementasan kolaborasi.

KERTASONLINE.COM – Minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) tidak menghalangi pementasan kolaborasi ke-15 yang kembali digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Seni Karampuang (SSK) Universitas Fajar (Unifa). Minggu, 16 Juli kemarin, di parkiran Unifa.

Terjadinya seleksi alam menjadi salah satu alasan dibentuknya pementasan seni yang dinamakan pentas kolaborasi. Dimana tidak hanya anggota muda, anggota sebelumnya pun juga turut andil dalam kegiatan tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung ketua UKM SSK, Wahyusyam. Ia menerangkan, sebelum proses penggarapanya, mereka menemukan berbagai kendala, dan diantaranya ialah minimnya SDM.

“Pementasan kolaborasi ke-15 kemarin sebenarnya yang ikut pup dorr itu ada 8 orang, yang bertahan sisa  5 orang karena seleksi alam. Dan berhubung anggota muda ku cuma 5 orang makanya saya adakan pentas kolaborasi. Maksudnya pentas kolaborasi, angkatan sebelumnya ikut juga mentas untuk bagaimana supaya lebih bagus lagi karena kalau 5 orang tidak akan mampu dengan 4 item,” terangnya.

Tidak hanya itu, acara yang merupakan kegiatan tahunan dari UKM SSK tersebut, sekaligus ajang dikukuhkannya anggota baru menjadi anggota resmi UKM SSK.

Lebih jauh, Wahyu  berharap agar kedepannya peminat dibidang kesenian dapat semakin meningkat, serta bisa kembali mengadakan pementasan seni seperti sebelum-sebelumnya.

“Semoga tahun depan bisa mengadakan ini lagi pementasan seperti ini dan semakin banyak lagi yang berminat di bidang kesenian,” ungkapnya.

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here