Milad HMM Singgung Soal Relokasi

0
357
Teater berjudul "Relokasi Bisu Basi" saat memperagakan beberapa mahasiswa yang sedang berbicara dengan pihak birokrasi. (Andi Nur Isman Sofyan/KERTAS)

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Milad Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Fajar (Unifa) menyinggung persoalan relokasi sekretariat lembaga kemahasiswaan yang sementara ini sedang dalam proses relokasi.

Dalam rangkaian acaranya, HMM mempersembahkan sebuah teater berjudul “Relokasi Bisu Basi” yang disutradarai Ira Mochalie.

Teater tersebut bercerita tentang sikap mahasiswa dan birokrasi kampus dalam menyikapi persoalan relokasi. Bercerita tentang mahasiswa yang menolak, namun diam tanpa pergerakan dan sikap birokrasi kampus yang mengeluarkan kebijakan seenaknya.

Baca: Ruangan 2×4 Bakal Jadi Hunian Sementara 6 Sekretariat

Baca juga: Pembongkaran Tiba-tiba Kejutkan Ketua-ketua Lembaga

“Birokrasi juga sebenarnya dikendalikan oleh pihak pemilik kampus. Makanya untuk meluruskan, di akhir tadi ada kutipan yang mengatakan “diatas langit masih ada langit”,” beber penganggung jawab teater, Awi.

Selain persoalan relokasi, pelataran Aula kampus turut menjadi singgungan dalam teater tersebut. Tempat-tempat berkegiatan mahasiswa seperti pelantikan, milad, hingga latihan kegiatan mahasiswa berpusat di satu tempat, pelataran Aula.

Tidak hanya itu, di milad ke-8 HMM bertajuk “Kampus Pesulap” itu juga menapilkan seni lainnya, seperti puisi dan tari yang tak luput dari kritikan.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here