Meski Belum Rampung, Gedung Unifa Sudah Bisa Digunakan

0
226
Potret. Pemilik PT. Fajar Group, Alwi Hamu dan beberapa tamu undangan saat sedang mengikuti proses pembacaan doa di Gedung Baru Unifa, Kamis, 21 Desember.

KERTASONLINE.COM – Pemilik PT. Fajar Group, Alwi Hamu menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan syukuran gedung baru Universitas Fajar (Unifa) pagi tadi, Kamis, 21 Desember di Unifa.

Meski belum rampung, pembangunan gedung 9 lantai yang dimulai sejak tahun 2012 silam itu sudah bisa digunakan disemester berikutnya sebanyak 4 lantai.

“Untuk proses perkuliahan mungkin sepenuhnya kita akan gunakan semester depan, kalau yang sekarang sebagian yang mau gunakan sudah bisa digunakan untuk beberapa lantai, tetapi secara umum mungkin belum bisa pindah 100 persen semester ini, cuman beberapa ruangan kelas yang bisa digunakan semester ini,” ujar Deputi Rektor I, Mulyadi Hamid

Lebih lanjut, Direktur Operasional Fajar Utama, Arni Rasyid menjelaskan bahwa gedung tersebut baru akan diresmikan pada tanggal 18 Januari mendatang oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Jusuf Kallla. Selain itu, ia juga mengatakan, peresmiannya hanya dilakukan sampai lantai 4 saja. Pasalnya, lantai selanjutnya belum dilakukan pengerjaan.

“Mungkin kalau peresmiannya untuk jusuf kalla sampai lantai 4 dulu, lantai ke atas sesuai dengan kebutuhan, kalau bertambah mahasiswa lagi mungkin kita akan bangun lagi lantai 5 ke atas tapi secepatnya tapi untuk peresmian ini sampai lantai 4 ji,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, Arni juga menegaskan kepada mahasiswa untuk bersikap lebih disiplin terkait penggunaan gedung baru ini.

“Buat mahasiswa dengan adanya gedung baru berarti mahasiswa harus lebih didsiplin lagi, maksudnya harus mengetahui bagaimana penggunaan gedung ini supaya kita kedepannya itu lebih bagus dari kampus-kampus lain,” imbaunya

Sementara itu dilain sisi, Rektor Unifa, Prof. Sadly Abdul Djabar mengaku bersyukur dengan dihuninya gedung baru yang juga menjadi komponen penting dalam meningkatkan mutu yang lebih baik.

“Yah tentu kita bersyukur karena apa salah satu komponen penting daripada mutu adalah sarana dengan sarana yang cukup baik ini yang tentunya akan kita pelihara bersama seluruh civitas akademika baik dosennya, pengelolanya, mahasiswanya dan karyawannya. Saya kira bisa menjadi sarana yang nantinya akan bisa melahirkan luaran-luaran Unifa yang diharapkan punya mutu yang lebih bagus begitu,” ungkap Sadly.

Tidak hanya Rektor, Muliana, S.E., M.M selaku salah satu  dosen juga turut menaruh harapannya. Ia berharap agar kedepannya tidak ada lagi masalah yang terjadi akibat minimnya ruang kelas untuk proses perkuliahan.

“Yah Alhamdulillah saya bersyukur, karena masalahnya selama ini yang menjadi keluhan kita kurangnya ruangan, nah dengan adanya gedung baru ini diharapkan pembelajaran ini bisa berjalan lancar tidak ada lagi masalah terkait dengan kekurangan gedung, perkuliahan tidak berjalan karena tidak ada ruangan jadi mudah-mudahan lebih maksimal lah untuk kedepannya,” katanya. (*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here